Buku ini menjadi istimewa karena ditulis dan disajikan oleh penulis dengan latar belakang akademis sosiologi yang kuat sehingga mengalirkan perspektif sosiologi yang kental serta mengakomodasi semua tingkat analisis sosiologi yang ada; memberikan pemaparan lebih dalam mengenai pendidikan sebagai kapital; dan menghadirkan contoh topik yang merujuk kepada realitas dan fenomena yang terjadi di Ind…
Buku ini menggambarkan berbagai bentuk kekerasan simbolik yang terjadi di sekolah. Bourdieu, seorang sosiolog Prancis meyakini bahwa sekolah merupakan tempat yang paling tepat untuk menyuburkan terjadinya praktik-praktik kekerasan simbolik ini. Kekerasan simbolik bukanlah kekerasan fisik maupun psikologis. Bila kedua bentuk kekerasan ini wujudnya dapat dengan mudah dikenali, maka kekerasan simb…
Islam - Pendidikan
Kepemimpinan Pendidikan Islam
Pembentukan karakter dalam perspektif kenabian (profetik) melalui penyucian dan pemberdayaan rohani, dari rohani buruk ke ronai mulia, rohani rabbani hingga menjangkau derajat sufi.
Buku ini membahas secara komprehensif dan detail seputar penelitian tindak kelas yang merupahkan bagian dari penelitian tindaka dan bertujuan memperbaiki mutu praktik pembelajaran di kelas.
Metode penelitian yang tepat dan benar semakin dirasakan urgensinya dan menjadi peringkat yang sangat penting bagi keberhasilan suatu penelitian. Dalam sidang skripsi, tesis serta disertasi, banyak pertanyaan yang diajukan oleh dewan penguji tentang bagaimana metode yang dipilih oleh mahasiswa dan bukan pada apa yang sudah dihasilkan dari penelitiannya karena metode yang digunakan akan memiliki…
Buku ini membahas tentang penelitian pendidikan yang relatif, mudah dipahami serta lengkap isinya
reformasi birokrasi sebagai upaya untuk mengembalikan birokrasi pada fitranya; memberi pelayanan terbaik pada masyarakat sesuai aturan - aturan yang sudah disepakati bersama.
Buku ini disamping sebagai materi kuliah juga dimaksudkan untuk meningkatkan dan atau perbaikan praktis pembelajaran yang seharusnya di lakukan oleh guru, mengurangi kelemahan dan memperbaiki praktik-praktik pembelajaran di sekolah
Buku ini disajikan untuk membantu pendidik mengatasi masalah pembelajaran di kelas, meningkatnya sikap profesionalisme pendidik, meningkatkan mutu isi, proses dan hasil pembelajaran sekolah serta menumbuhkan budaya akademik di lingkungan sekolah, sehingga tercipta suasana proaktif dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan.
Buku ini berisi prosedur pelaksanaan penelitiantindakan kelas yangmerupkan salah satuteknik peningkatan mutu pembelajaran lewatperbaikan berkesinambungan proses pembelajaran mulai dari perancanagan sampai pelaksanaannya